Tangkal Wabah Covid-19, Babinsa 0811/01 Tuban Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tuban – Babinsa Koramil 0811/01 Tuban Serma Syukri bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan guna menangkal penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Jum’at (10/07/2020)

 

Tindakan Sterilisasi dengan mengerahkan 5 unit tangki alat semprot yang berisi cairan disinfektan ini dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 diarea fasilitas umum di Tuban Kota. Yakni dengan sasarannya adalah Kios/Pertokoan, Tempat Ibadah, Jalan serta beberapa lokasi fasilitas umum lainnya dan pemukiman.

Jumardi salah seorang petugas kesehatan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, “Virus Covid-19 tersebut tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan jatuh dan mengenai/menempel pada benda atau permukaan, oleh sebab itu cairan disinfektan ini bila disemprotkan pada setiap permukaan benda sangatlah penting dilakukan untuk menghilangkan/mensterilkan permukaan yang telah dihinggapi oleh virus dan memutus penyebarannya,” ungkapnya.

 

Babinsa Serma Syukri menambahkan, “Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa dan para petugas kesehatan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran virus yang saat ini telah berkembang pesat disebagian wilayah Indonesia. Penyemprotan ini akan dilakukan secara intensif dan berkelanjutan, sehingga nantinya seluruh tempat/lokasi akan kami sterilkan dengan menggunakan semprotan cairan disinfektan ini,” tuturnya

“Dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, tentunya kita semua berharap dapat mencegah mewabahnya virus tersebut diwilayah ini, dan kegiatan ini pun merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan yang bertugas didaerah ini”, ujar babinsa.

 

Andri salah seorang warga yang rumahnya mendapat penyemprotan cairan disinfektan turut memberikan apresiasinya, “Awalnya kami kaget dengan kedatangan Babinsa dan timnya dengan membawa tangki alat penyemprot, namun setelah mendapat penjelasan dari Babinsa, kami sangat mengacungi jempol segala tindakan yang telah dilakukan oleh para Babinsa, suatu kehormatan bagi kami karena kediaman kami telah mendapat penyemprotan cairan disinfektan, Terimakasih Bapak Babinsa dan seluruh tim yang bertugas”, pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *