Tekan Laju Varian Omicron yan Terus Meningkat Tiga Pilar Kecamatan Grabagan Gelar Vaksin On The Spot

TUBAN, – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan aparat gabungan TNI – POLRI dan Sat Pol PP Kecamatan Grabagan Menggelar Operasi Yustisi dengan Vaksin On The Spot di Jln. Raya Grabagan – Tuban tepatnya di depan Makoramil 0811/20 Grabagan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Senin (21/02/2022).

Masyarakat yang melintas dijalan diarahkan oleh petugas untuk masuk ke dalam Makoramil 0811/20 Grabagab. Di dalam sudah disiapkan petugas pemeriksa serta vaksinator. Setelah diperiksa masyarakat yang bisa menunjukkan bukti vaksin dosis dua dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Sedangkan, masyarakat yang tidak bisa menunjukkan bukti bahwa sudah divaksin dosis dua langsung dilakukan vaksin oleh tenaga kesehatan dari puskesmas grabagan usai melaksanakan tahapan screening.

Komandan Komando Rayon Militer 0811/20 Grabagan Kapten Inf Hasan Bisri, saat pimpin kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan guna mencari masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi dari pemerintah.

“Lebih lanjut, sama seperti yang kita laksanakan kemarin, kita menjaring masyarakat pengguna jalan selanjutnya kita periksa, kalau belum melaksanakan vaksin dosis dua langsung kita vaksin di tempat” Ucap Danramil.

Ia menambahkan, selain vaksin dosis dua jenis Sinovac juga menyediakan vaksin jenis Astra bagi masyarakat, total keseluruhan yang terjaring Ops Yustisi ini ada 81 orang yang di vaksin di tempat. “Kita siapkan vaksin hari ini jenis Sinovac dan Astra, ” Imbuhnya.

“Kami himbau kepada masyarakat yang belum vaksin baik dosis satu maupun dua agar segera vaksin untuk meminimalisir terpapar varian Omicron,” imbuhnya.

“Operasi yustisi ini terus dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah kecamatan grabagan,” terang Danramil.

“Masyarakat harus terus di ingatkan karena penyebaran virus corona ini belum selesai, jadi masyarakat harus terus diajak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah juga termasuk rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. “Tutup Kapten Inf Hasan Bisri, (Pendim 0811).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.