Terapkan Protokol Kesehatan, Babinsa Sendangharjo Tuban Bersama Paguyuban Senam Tera Indonesia Sasana Alun Alun Tuban, Wujudkan Lingkungan Sehat

Tuban – Olahraga merupakan aktivitas yang kini sudah mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat. Alasannya tentu saja karena kesibukan yang terjadi di lingkungan masyarakat, terutama masyarakat diperkotaan yang sangat mengabaikan kesehatan mereka. Padahal olahraga adalah aktivitas yang sangat penting untuk manjaga kesehatan jangka panjang nantinya.

 

Maka dari itu, untuk menumbuhkan minat berolahraga dikalangan masyarakat, Babinsa Kelurahan Sendangharjo Koramil 0811/01 Kota, Serma Sukri mengikuti  Senam  Tera Indonesia bertempat di Sasana Alun-Alun Tuban dan sekaligus memberi himbauan. Minggu (13/09/2020) Pagi.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 0811/01 Kota Serma Sukri menyampaikan, ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari masyarakat yang selama ini sudah mematuhi protokol kesehatan, dengan cara tersebut dapat mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Tuban. Babinsa Bersama Ketua Paguyuban Senam Tera Indonesia Alun-Alun Tuban menghimbau kepada peserta Senam Tera agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah tersebut.

 

Babinsa Koramil 0811/01 Kota turun langsung ke Alun-Alun ini, untuk mengimplementasikan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup No. 65 Tahun 2020 tersebut, kepada warga masyarakat sekitarnya wajib menggunakan masker, dengan berpesan agar selalu digunakan saat di luar rumah.

 

Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kekompakan dan kekeluargaan serta kebersamaan antara Babinsa dan Paguyuban Senam Tera Sasana Alun-Alun Tuban bersama warga masyarakat setempat.

Ditempat terpisah, Ketua Paguyuban Senam Tera Sasana Alun-Alun Tuban Kartidjan mengatakan, Senam Tera ini yang menjadi kegiatan rutin dilaksanakan seminggu tiga kali, hari Selasa, Kamis dan Minggu.

“Ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan kekompakan¬† Babinsa Koramil 0811/01 Kota Serma Sukri bersama Paguyuban Senam Tera Indonesia Sasana Alun-Alun Tuban dan warga masyarakat sekitarnya,”Tutupnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *