Tiga Pilar Bangilan Tuban Tertibkan Protokol Kesehatan Covid 19 Sesuai Perbup No.65 Tahun 2020

Tuban – Seiring dengan kebijakan Pemerintah dengan dikeluarkannya Perbup No.65 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, guna upaya menekan angka penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas khususnya di wilayah binaan Koramil 10 Bangilan, Tiga Pilar Bangilan yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP beserta perangkat Desa bergerak bersama menuju Pasar Tradisional Bangilan, Kabupaten Tuban, untuk memberikan himbauan dan menertibkan protokol kesehatan kepada pengunjung dan penjual di pasar. Jum’at (11/08/2020)

 

Kegiatan penertiban tersebut dilakukan kepada para pengunjung dan penjual agar warga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi, untuk membiasakan diri memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. Sehingga penularan penyebaran Virus Corona tersebut bisa ditekan, bahkan musnah dari Tuban Bumi Wali ini.

“Kita tidak tahu siapa yang yang sudah terinfeksi virus, pada saat kita bertemu atau berkomunikasi dengan orang lain, karena sampai detik ini korban dari Covid-19 masih terus berjatuhan, jangan sampai anda menjadi korban selanjutnya, pakailah selalu masker saudara untuk cegah penyebarannya,” ujar Babinsa Koramil 0811/10 Bangilan Serda Kasnadi selaku pembina Desa Banjarworo yang ikut melaksanakan penertiban tersebut.

 

Babinkamtibmas Desa Banjarworo Aiptu Erik juga mengimbuhkan sesuai pemberitaan mengatakan, “Hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan, terlebih khususnya di Kabupaten Tuban, yang sekarang masih berada dalam zona orange. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait, untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas,” imbuhnya.

“Kami dari Muspika Kec. Bangilan bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan kegiatan ini juga secara langsung memberikan edukasi kepada warga masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” sambung Bpk. Hari Satpol PP Kec. Bangilan.

 

Kegiatan ini merupakan upaya menekan angka penularan virus corona, dimana Pasar merupakan salah satu lokasi vital penggerak ekonomi sarana transaksi jual beli, yang dapat dipastikan banyak warga masyarakat yang datang di area tersebut, jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19. Kegiatan penertiban dimulai Pukul 08.00 WIB, dengan sasaran Pasar Tradisional, dimana Desa tersebut pusat berkumpulnya warga se-Kec. Bangilan dan Kec. Senori, yang tidak menutup kemungkinan berisiko tinggi, bagi warga masyarakat yang berjualan dan berbelanja terjangkit penularan dari virus tersebut. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *