Tiga Pilar Desa Sembungrejo Wujudkan Linmas  Berdedikasi Tinggi

Tuban – Serda Abd. Jamil Babinsa Desa Sembungrejo Koramil 04 Merakurak, Kodim 0811 Tuban bersama Bhabinkamtibmas Bripka Denny, melaksanakan kegiatan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan bertempat di Balai Desa Sembungrejo Kec, Merakurak Kab. Tuban. Rabu, (05/01/2022)

Pembinaan Linmas dilakukan oleh Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkatibmas Desa Sembungrejo.

Kegiatan yang diikuti 15 orang Linmas Desa Sembungrejo ini dilaksankan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengetahuan tugas dan tanggung jawab Linmas, serta memberikan Pandangan Idiologi yang diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan anggota Linmas tersebut.

Babinsa Desa Sembungrejo Serda Abd. Jalil menyampaikan,”kegiatan ini juga merupakan bagian dari membentuk fisik dan mental anggota Linmas, serta sebagai bentuk Pembinaan Perlawanan Wilayah (BinWanwil) dimana sudah menjadi tugas Babinsa selaku Aparat kewilayahan dalam menjalin kemitraan dengan anggota Linmas.

” Kita melakukan Pelatihan ini sesuai permintaan pihak desa, agar harapannya dapat menghasilkan Linmas yang dapat menjadi contoh dalam penerapan pelaksanaan tugasnya dimasyarakat, ” Jelas Babinsa

Menurut Bripka Denny Linmas itu bagian dari masyarakat, sudah semestinya dapat menjadi contoh baik bagi masyarakatnya. Dalam Kesempatan tersebut juga dierikan himbauan agar tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Kades Sembungrejo M. Kafid juga mengungkapkan bahwa Program Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan yang meliputi pelatihan PBB dan materi Bela Negara kepada Linmas Sembungrejo, sangat penting sehingga Linmas memiliki kedisiplinan, dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam pengabdian kepada masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.