Tiga Pilar Jenu Tuban Dampingi Program 1 Juta Vaksin Untuk Warga Lansia

 

Tuban – Anggota Koramil 0811/15 Jenu bersama Polsek Jenu dan Satpol PP melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap I jenis Astra Zenica untuk warga masyarakat Lansia, yang mana dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Jenu secara serentak di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (22/06/2021).

 

Kegiatan Vaksinasi Tahap I ini bertempat di Puskesmas Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan ini diperuntukkan bagi warga masyarakat usia lanjut diatas 50 tahun.

 

Dilain tempat yang sama Kapolsek Jenu AKP Rukimin didampingi Bati Tuud Koramil 15 Jenu Pelda A. Zainul mengatakan, “Para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memang sering terlibat dalam hal pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga masyarakat yang akan mendapatkan suntikan Vaksin tersebut,” terangnya.

 

“Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat, bahwa Vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan dalam hal untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

 

“Seperti halnya para aparatur pelayanan publik termasuk TNI–Polri (Babinsa/Bhabinkamtibmas) telah melaksanakan Vaksinasi beberapa waktu yang lalu oleh para Tenaga Kesehatan,” tutupnya.

 

Kegiatan Vaksin ini diutamakan bagi warga masyarakat yang sudah berusia lanjut atau Lansia minimal diatas 50 tahun. Pelaksanaan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 hari kedepan. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.