Tiga Pilar Kec. Parengan Monitoring Perayaan Kebaktian Natal

Tuban – Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa menjelang Natal, Babinsa Cengkong Kopda Yatono bersama Bhabinkamtibmas Desa Cengkong Kec. Parengan dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan Pengamanan jalannya Misa menjelang Natal Tahun 2021 di gereja EL-SHADDAI yang ada di Desa Cengkong Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban Minggu (12/12/2020).

Danramil 0811/18 Parengan Kapten Inf Sunaryo menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal tahun 2021 adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan Misa menjelang Natal dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya yang dapat mengganggu jalannya peribadatan.

Pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Menjelang Natal tahun 2021 kali ini.

“Koramil dan Polsek bersama segenap komponen masyarakat wilayah Kec. Parengan berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru 2022 nanti,” ucap Danramil 0811/18 Parengan.

Danramil juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam Umat beragama. ” Kita sebagai manusia sebagai makluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah utamanya dalam mendukung terwujudnya wilayah yang Kondusif,” lanjutnya.

Dalam kegiatan Misa tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, pelaksanaan misa tersebut tetap diterapkan protokoler kesehatan oleh panitia dengan cara menyiapkan tempat cuci tangan, penyemprotan handsanitazer dan menekankan penggunaan masker, serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.