Tiga Pilar Soko Tuban Bersama Bidan Desa Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Desa Sandingworo

Tuban – Babinsa Koramil 0811/07 Soko, Sertu Mashadi menghadiri kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat dan kelembagaan Desa, bertempat di Balai Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Rabu (16/06/2021).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Bapak Muhir Hadi, Babinsa Sertu Mashadi, Bhabinkamtibmas Iptu H. Ali Shodikin, Bidan Desa Ibu Yuani, Ketua RT/RW se-Desa Sandingrowo.

 

Bidan Desa Ibu Yuani dalam materinya mengatakan, “Berdasarkan perkembangan Covid-19, salah satu upaya penanggulangan Covid-19 dari Pemerintah yakni dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Dimana Vaksin Covid-19 ini merupakan Vaksin yang baru,” kata Ibu Yuani.

 

Vaksinasi Covid-19 sebenarnya secara umum merupakan antigen dari suatu mikroorganisme yang masih hidup atau mati, yang mana telah dilemahkan atau dimatikan dan dimasukkan kedalam tubuh seseorang, guna memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit tertentu.

 

Antigen yang dimasukkan ke dalam tubuh yang sudah dimatikan, serta dapat menimbulkan kekebalan tubuh melawan Covid-19. Jika ada penyakit Covid-19 yang masuk kedalam tubuh, maka antibody dapat mengenali dengan terbentuknya sistem kekebalan tubuh yang mana akan bisa melawan atau akan bisa mematikan Virus tersebut, sehingga tidak memberikan gejala,” jelasnya.

Sertu Mashadi mengatakan, “Sebagai seorang Babinsa, ini sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan Desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut menghimbau kepada warga masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” kata Babinsa.

 

Lanjut dikatakan, “Warga jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait Vaksin Covid-19. Vaksinasi Covid-19 itu sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI dan dinyatakan halal melalui fatwa MUI,” ungkap Sertu Mashadi. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *