Tim Gugus Tugas Covid-19 Rengel Tuban Jemput Satu SantriDari Ponpes Temboro Magetan

TUBAN – Mengantisipasi merebaknya Virus Corona  disease 2019 (Covid-19) di masyarakat Desa di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, 2 Personel Babinsa dan Babinkamtibmas bersama Tim Medis dari Puskesmas Rengel menjemput 1 santri yang baru pulang dari Ponpes Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dari rumahnya di Desa Tambakrejo RT.01 RW.04 Kecamatan Rengel atas nama Supaksa umur 30 tahun. Senin (27/04/2020)

Serma Muwandi selaku Babinsa Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Copid 19 Desa Tambakrejo selalu memantau wilayah Desa binaannya dan mendapat informasi dari warga bahwa ada orang yang baru pulang dari Ponpes Temboro, Kabupaten Magetan, setelah diadakan pengecekan pada orang tersebut, Serma Muwandi melaporkan pada Danramil 0811/05 Rengel Kapten Czi Khoiril Anwar lalu berkoordinasi dengan Tim medis dari Puskesmas Rengel.

Setelah koordinasi akhirnya diadakan penjemputan oleh Tim Satgas Copid 19 Kecamatan Rengel diantaranya Babinsa, Babinkamtibmas dan Tenaga Medis dari Puskesmas Rengel dengan menggunakan Ambulance mendatangi ODP tersebut untuk dibawa ke RSUD. Dr. Kosma Tuban untuk dilakukan Rapid Tes Copid 19 sesuai dengan prosedur kesehatan dari Satuan Gugus Tugas Copid 19 Kabupaten Tuban, yang memerintahkan seluruh Santri yang baru pulang dari Ponpes Temboro Magetan untuk menjalani Rapid Tes di RSUD. Dr. Kosma Tuban.

“Semula ODP tersebut sempat menolak dibawa ke RSUD Dr. Kosma untuk diperiksakan kesehatannya,” ujar keluarga yang enggan disebut namanya. Namun setelah dibujuk dan diberi pengertian oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan Tim Medis dari Puskesmas Rengel orang tersebut didampingi keluarga akhirnya bersedia dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan Rapid Tes.

Danramil 0811/05 Rengel, Kapten Czi Khoiril Anwar mengatakan bahwa, “Penjemputan saudara Supaksa itu untuk diperiksakan kesehatannya di RSUD Dr. Koesma Tuban. Ini adalah upaya pendekatan ke masyakarat khususnya di Pedesaan di wilayah Kecamatan Rengel harus dilakukan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tim lainnya, ditengah merebaknya Covid-19, agar dapat mencegah dan menangani penularan Virus Corona yang semakin meresahkan warga masyarakat belakangan ini”. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *