Tinggal 10 Persen Finishing Tanggul Penahan Tanah di Kebut Satgas TMMD Kodim Tuban

TUBAN, – Pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) program TMMD Ke 113 Kodim 0811 Tuban ada di tiga lokasi TPT 1 Panjang 30 M Tinggi 1,5 M, TPT 2 Panjang 51 M Tinggi 1 M, dan TPT 3 Panjang 36 M Tinggi 1 M. di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, telah 90 persen menjelang penutupan pelaksanaan program TMMD ini. Namun pekerjaan tambahan adalah meratakan tanah urug untuk menimbun lubang di bahu jalan yang telah terpasang tanggul.

Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Czi Khairil Anwar mengatakan, Satgas TMMD gotong royong bersama warga masyarakat Desa Kaligede melakukan pekerjaan tersebut di salah satu titik tanggul penahan tanah yang selesai dibangun sepanjang 51 meter. Minggu (5/6/2022).

Disampaikan Khairil, bahwa sesuai fungsinya untuk menahan tanah, maka bahu jalan yang telah terpasang tanggul ini harus diisi dengan tanah timbun kembali

“TMMD Ke 113 Kodim 0811 Tuban memang memperhitungkan dengan detail upaya pengawetan jalan dengan pembangunan tanggul. Walaupun pengaspalan jalan cuma lebar 3 meter, namun aslinya sudah membangun jalan sangat lebar dengan tambahan bahu jalan,” ucapnya.

Pasiter tersebut juga membagi sektor pekerjaan di sejumlah titik tempat menumpuknya material urug yang telah diturunkan di pinggir jalan, termasuk TPT 3 sepanjang 36 meter tinggi 1 meter yang selesai proses pengecoran.

Sedangkan tenaga jumlah besar sedang difokuskan untuk membantu para tukang bangunan dan Satgas yang sedang mengejar penyelesaian sejumlah pembnagunan rumah tidak layak huni yang belum selesai. (Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.