TNI Dari Kodim 0811 Tuban Beri Pembekalan Kemampuan Belanegara dan Wasbang

 

Tuban – Dengan Protokol Pencegahan Covid 19 dimasa pandemi, Bati Puanter Serma Marjani, S.E, M.M memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada para pekerja yang diikuti oleh kurang lebih 200 orang, bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Perbon, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Rabu (09/06/2021).

 

Menurut Serma Marjani walaupun masih dalam situasi Pandemi Covid-19 ini perlu pemberian Wasbang dan pembekalan kepada pekerja untuk menanamkan karakter dan Kedisiplinan melalui Wasbang.

“Berawal dari permintaan Kepala BLK kepada Kodim 0811 Tuban untuk menjadi pendamping dalam pembinaan kedisiplinan para pekerja dan pelatihan pembinaan Fisik untuk tetap sehat dan terhindar dari Covid 19 ini, hal ini disambut baik dan kami pun langsung terjun memberikan materi Wasbang, Pembekalan cinta tanah air dan Sosialisasi hidup dengan kebiasaan baru.

 

Ia pun mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pekerja kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pekerja yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Dihadapan para pekerja Serma Majani juga mengajak para pekerja agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Apalagi bagi Pekerja yang punya cita-cita ingin berbakti kepada Bangsa dan Negara, melalui TNI–Polri dari pihak Kodim akan memberikan waktu khusus untuk pembinaan fisik, mental dan menjaga kesehatan.

 

Dikesempatan yang sama Ibu Endang selaku yang dituakan mengucapkan sangat banyak terima kasih, karena pihak TNI dari Kodim 0811 Tuban sudah berkenan membantu memberikan pendampingan khusus kepada para peserta. Apalagi tidak sedikit dari mereka yang punya cita-cita menjadi abdi negara, tetapi masih sering ragu dan bimbang dengan pilihan tersebut, dikarenakan tidak tahu sama sekali bagaimana dan melalui cara apa mereka bisa masuk. Hingga dengan adanya program pembinaan dan sosialisasi seperti ini, para pekerja akan lebih paham dan lebih semangat dalam mencapai tujuannya.

 

Harapan kedepannya dapat melaksanakan pelatihan kerja berbasis kompetensi kepada masyarakat, serta pelatihan keliling (MTU) melaksanakan uji keterampilan dan uji kompetensi; melaksanakan pengadministrasian pelatihan kerja, melaksanakan kegiatan ketatausahaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas. dibawah pelatihan dari Personil Koramil. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *