TNI-Polri Palang Tuban Bersama Satgas PPKM Darurat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Desa Glodog

 

Tuban – Sertu Tarkun Babinsa Koramil 02 Palang bersama Tim Satgas PPKM Darurat melaksanakan penyemprotan disinfektan di area pemukiman warga, masjid, perkantoran dan jalan di Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Rabu (07/07/2021).

 

Sertu Tarkun mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan Tim Satgas PPKM Darurat, selain itu diharapkan dengan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman dimasa pandemi dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Tujuan dilaksanakan penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan harapan warga masyarakat bisa terhindar dari wabah yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan,” ujar Babinsa.

Di tempat terpisah, Danramil 02 Palang Kapten Inf Prayitno menyampaikan bahwa selain penyemprotan disinfektan, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M.

“Tentunya rajin cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, jaga jarak serta pakai masker saat berada di luar rumah, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” terangnya.

 

Danramil berharap, penyemprotan disinfektan yang dilakukan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tim Satgas dapat mencegah perkembangan penularan Covid-19.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga warga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali seperti sedia kala,” tutupnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *