TNI-Polri Soko Tuban Awasi Vaksin Covid-19

Tuban – TNI-Polri Soko yakni Sertu Mustakim dan Serda Sunarto personel Koramil 0811/07 Soko Kodim 0811 Tuban beserta personel Polsek Soko yang dipimpin Kapolsek Iptu Ahmad Khoirul, SH, MM, Aiptu Aris dan Bripka Alfafin melaksanakan pengawasan terhadap Vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diberikan kepada tenaga kerja medis di Puskesmas Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban sebanyak 22 orang secara bertahap yang divaksinasi dari jumlah vaksin yang diterima sejumlah 42. Jum’at (29/01/2021)

 

Pemberian vaksin secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia bertujuan untuk mengurangi penularan Covid-19, menurunkan jumlah angka orang yang terjangkit dan kematian akibat Covid-19, serta memproteksi tubuh dari virus ini hingga meningkatkan kekebalan di tubuhnya.

Kekebalan tubuh hanya dapat terbentuk apabila ada cakupan vaksinasi di dalam tubuhnya dan pemberian vaksin ini akan diberikan kepada warga masyarakat secara bertahap. Masyarakat pun akan mendapatkan jatah suntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini sesuai dengan jadwal atau periode yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.

 

Diharapkan, upaya vaksinasi ini dengan harapan akan melindungi masyarakat dari Covid-19, agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Selain itu, dinilai dari sisi ekonomi, upaya pencegahan melalui pemberian program vaksinasi akan jauh lebih hemat biaya dibandingkan dengan upaya pengobatan. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *