TNI-Polri Tuban Edukasi Protkes Di Lokasi Tempat Wisata

TUBAN – Hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1442 H, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon bersama Kepala Polres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono lakukan pemantauan dan edukasi pelaksanaan Protokol Kesehatan (Protkes) dititik obyek Wisata Kabupaten Tuban, Sabtu (15/05/2021)

 

Pemantauan ini dilakukan serta ditujukan untuk memastikan pengelola dan pengunjung agar mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, yakni pentingnya tetap menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan.

 

Kapolres Tuban AKBP Ruruh bersama dengan Dandim 0811 Tuban juga melakukan pengecekan obyek wisata pantai. Mulai dari Wisata Pantai Kelapa yang terletak di wilayah Kecamatan Palang dan Pantai Cemara, Pasir Putih, Pantai Semilir di wilayah Kecamatan Jenu, rombongan memberikan edukasi dan pemberian masker kepada pengunjung, serta ingatkan pentingnya pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan bahwa peninjauan tempat wisata sebagai upaya mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat dan memastikan pelaksanana penerapan protokol kesehatan ditengah libur panjang Lebaran Idul Fitri masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini untuk memastikan pengelola dan pengunjung tempat wisata benar-benar menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan,” kata AKBP Ruruh.

 

Ia juga menghimbau pengelola wisata untuk proaktif memberikan edukasi kepada pengunjung yang masih kedapatan tidak menggunakan masker dan pengelola membatasi jam, apabila kedapatan meningkatnya pengunjung.

“Kami berharap pengelola tempat wisata tetap pro aktif memberikan edukasi Protokol Kesehatan kepada para pengunjung di masa libur panjang ini,” sambung alumni Akpol 2000 AKBP Ruruh.

 

“Secara umum tadi para pengunjung tempat wisata sudah mamatuhi protokol kesehatan, namun tetap Kita diingatkan,” pungkasnya.

Kombespol Hisbulloh mengatakan bahwa penerapan Protokol Kesehatan yang ada di tempat wisata sudah sesuai standar, tinggal bagaimana kepedulian pengelola dan masing-masing individu tetap menjaga kebersihan wisata.

“Untuk Protkes saya lihat sudah bagus dipintu masuk ada thermo gun, cuci tangan. tinggal kepedulian terhadap kebersihan, karena ini berdampak untuk kesehatan masyarakat,” ujar Kabiddokes Polda Jatim Kombes Pol dr. Hisbulloh.

 

Sementara itu, pemantauan, pengecekan tempat wisata selama libur Idul Fitri 1442 H juga dilakukan Wakapolres Tuban Kompol Priyanto, bersama para pejabat utama di wilayah Tuban diantaranya Wisata Goa Ngerong Kecamatan Rengel, Wisata Agro Park Klumpit (APK) Kecamatan Soko, Wisata Air Terjun Nglirip Kecamatan Singgahan dan Wisata Jati Wangi di Kecamatan Merakurak. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *