Tuban Melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Periksa Pedagang Pasar Bangilan Jalani Rapid Test

Tuban – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada 50 pedagang di Pasar Bangilan Tuban pada Rabu pagi ini sekira pukul 06.00 WIB. Pengecekan pada kluster pasar ini dilakukan lantaran ada PDP reaktif yang berasal dari Pasar Bongkaran Tuban. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali melakukan Rapid Test massal di Pasar Bangilan Tuban. Jum’at (15/05/2020)

 

Di pasar tersebut, Tim Gugus Tugas melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap 50 pedagang. Adapun kegiatan Rapid Test di Pasar tersebut dihadiri oleh Wabup Tuban, Camat Bangilan, Sekcam Bangilan, Kepala Puskesmas Bangilan, Baminwanwil Koramil 0811/10 Bangilan Serka Ustadi bersama 3 orang anggota, Wakapolsek Ipda Komari beserta anggota, Kasi Trantib Bangilan, Kepala Pasar Bangilan. Kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan pemeriksaannya oleh Tim Medis dari Puskesmas Bangilan gabungan dengan Dinas Kesehatan Kecamatan Senori yang berlokasi di Pasar Bangilan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopetindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengungkapkan, pihaknya telah mewajibkan pedagang menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan representatif. “Kemudian untuk pelaksanaan Rapid Test di Pasar Bangilan ini juga dimaksudkan untuk meminimalkan kemungkinan munculnya kluster Covid-19 baru di pasar,” ujar Agus Wijaya.

 

Bahwa kegiatan Rapid Test yang diselenggarakan oleh Dinkes Kab. Tuban adalah upaya untuk mendeteksi pedagang dan pengunjung di Pasar Bangilan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Tuban dan untuk rencana hasil Rapid Test akan disampaikan oleh pihak Dinkes Tuban. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *