Tumbuhkan Budaya Gotong Royong Koramil Jenu Bersama Masyarakat Lakukan Pengecoran Masjid

TUBAN, – Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaan, Koramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa Pengecoran Lantai I Masjid Al Istiqomah di Desa Sekardadi Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Kamis (27/01/2022).

Kapten Arh Sudiono Danramil 0811/15 Jenu mengatakan, kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan bentuk dari Pembinaan Teritorial yang dilakukan oleh Korami 15 Jenu dan sekaligus untuk menumbuhkan budaya gotong-royong serta menciptakan kondisi masyarakat yang penuh semangat dan keakraban sehingga dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Selain itu juga, karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dalam pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh,” ujar Kapten Arh Sudiono.

Sementara itu, Kepala Desa Sekardadi Ahmad Zaky, S.T., mengungkapkan, ia bersama seluruh warganya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota dari koramil jenu atas kerjasamanya ini, “Semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, serta lebih mempererat silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini telah terjalin dengan baik,”

Lanjut Zaky, S.T., “Karya bakti juga sebagai tolok ukur kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga pertahanan negara TNI tidak terlepas dari dukungan rakyat,” tuturnya. (Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.