Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Koramil 15 Jenu Berikan Wasbang Kepada Siswa Siswi MI Manbail Huda

TUBAN, – Bertempat di Aula Makoramil 0811/15 Jenu Serka Tri Bramanca bersama rekan-rekan  memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manbail Huda Desa Kaliuntu kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Kamis (27/1/2022).

Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan oleh aparat komando kewilayahan guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa.

Tujuan Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan para siswa-siswi dapat mengerti, memahami dan mengetahui dasar wawasan kebangsaan agar tumbuh kecintaan kepada bangsa dan negaranya.

Dengan penjelasan  materi yang diajarkan sebagai dasar wawasan kebangsaan, diantara mengenal lambang-lambang negara Indonesia, mengetahui dasar negara, nama pejabat dan nama-nama bendera dan juga berikan sesi tanya jawab kepada siswa-siswi.

Materi pengetahuan tentang Wasbang yang di berikan di usia dini, sangatlah penting untuk di ajarkan terutama nilai-nilai kepribadian bangsa Indonesia yang mampu di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai contoh disiplin waktu atau tidak telat masuk sekolah , bersih-bersih kelas(lingkungan), dan belajar yang tekun di sekolahan maupun dirumah, dengan demikian anak-anak memiliki rasa nasionalisme, dengan bekal wawasan kebangsaan yang cukup untuk mengarahkan mereka menjadi pelajar yang baik, taat aturan dan tertanam  kedisiplinan

Bramanca berharap dengan ilmu pengetahuan yang diberikan dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari dan dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” ungkap Serka Tri Bramanca.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Manbaul Huda Bpk. Maron , menyampaikan ‘’ Terima kasih kepada anggota Koramil Jenu karena telah meluangkan waktu untuk memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada anak didik kami. Saya berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penerus terutama usia dini bisa memiliki semangat dan jiwa Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta dapat mengisi kemerdekaan sesuai bidangnya masing masing’’, ucapnya.

‘’Dengan kehadiran prajurit TNI AD yang memberikan wawasan kebangsaan, dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar’’, Imbuhnya. (Pendim 0811).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.