UPAYA BABINSA KORAMIL PALANG, AJAK WARGA VAKSIN DI AREA SPBU KRADENAN

Tuban – Bermacam-macam upaya yang dilakukan babinsa untuk mengajak warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Ada yang dikumpulkan di dalam satu ruangan, ada yang secara door to door, ada yang di pasar – pasar tradisional, mall, sekolahan dll.

Namun kali ini cara yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Sukirno cukup unik. Ia mengedukasi warga secara humanis dan persuasif untuk mematuhi Prokes di area SPBU Kradenan Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

Babinsa Kopda Sukirno dari satuan Koramil 02 Palang Kodim 0811 Tuban ini turun langsung di area SPBU Kradenan tersebut pada Jum’at, 10 Desember 2021.

Dengan edukasi secara humanis dan persuasif, Kopda Sukirno mengajak para warga yang sedang mengantre dan mengisi BBM di SPBU tersebut untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu, virus Corona ini belum berakhir dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga meninggal dunia masih juga terus bertambah. Namun yang sudah dinyatakan sembuh, Alhamdulillah juga bertambah. Untuk itu kita harus menggunakan masker saat beraktivitas, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak aman, jangan berkerumun, dan mengurangi mobiltas,” katanya.

Selain menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, mengkonsumsi makanan yang bergizi itu sangat dianjurkan.

“Menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sudah dilakukan, mengkonsumsi makanan yang bergizi juga sudah, maka yang terakhir itu adalah melakukan olahraga yang teratur. Agar tubuh sehat, imun tubuh kuat, dan tak mudah diserang oleh virus,” ungkapnya.

Kemudian ia juga mengajak warga di SPBU tersebut untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi yang belum disuntik vaksin , di SPBU ini di Sediakan Area untuk vaksin dari tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Palang.

“Untuk warga yang belum melaksanakan vaksin silahkan vaksin yang tersedia di SPBU Kradenan ini. Vaksin itu aman dan halal. Itu untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok agar terhindar dari penularan Covid-19. Sedangkan bagi yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan abaikan protokol kesehatan itu,” ajaknya kepada para pengantre dan yang sedang mengisi BBM di SPBU tersebut.

Agung Pratama warga yang sedang mengantre BBM di SPBU Kradenan tersebut merasa senang telah diingatkan oleh bapak Babinsa terkait mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Terima kasih Pak Babinsa telah mengingatkan kami agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Semoga virus Corona ini cepat berlalu dan kita bebas beraktivitas seperti sedia kala,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.