Waspadai Lonjakan Varian Omicron Babinsa Tambakboyo Cek Ruang Isolasi

TUBAN,- Babinsa Koramil 13 Tambakboyo Kodim 0811 Tuban secara intensif melaksanakan giat sambang desa guna mengetahui perkembangan situasi di desa binaan. Kamis, (10/02/2022).

Sebagai Garda terdepan sebagai aparat komando kewilayaan yang mempunyai tugas pembinaan wilayah di Desa binaannya, Babinsa Koramil 13 Tambakboyo selalu ada dan hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan seperti pada masa Pandemi Virus Covid 19 seperti saat ini.

Seperti yang di laksankan Sertu Karsilan Babinsa Desa Tambakboyo, melaksanakan pengecekan ruang isolasi yang berada di kantor desa untuk mengantisipasi meningkatnya varian omicron yang masuk di indonesia dan menindaklanjuti pemerintah daerah yang beberapa hari yang lalu meresmikan ruang isolasi di RSUD Dr. Koesma Tuban yang memiliki kamar perawatan dengan fasilitas berstandarisasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan ruang isolasi di balai desa bagi warga yang isoman di rumah, maupun pendatang ataupun pemudik dari luar kota maupun luar negeri yang khususnya masuk wilayah Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban.

Selain itu, Babinsa juga melakukan pemantauan dan kontrol di Posko Satgas pencegahan penyebaran virus corona / covid-19 yang berada di Kantor Desa.

Pgs. Danramil 0811/13 Tambakboyo Letda Inf Sunaryo menyampaikan apresiasinya kepada Tiga Pilar yang sudah menyiapkan posko serta menyiapkan tempat isolasi / karantina bagi para Isoman di rumah guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“Memang kita semua harus selalu berkoordinasi dan bergerak cepat tentang pencegahan virus covid-19 dengan melaksankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, demi kebaikkan kita bersama jangan sampai virus covid-19 semakin menyebar luas” pungkas Sunaryo (Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.