WUJUD KARYA BAKTI KODIM 0811 TUBAN DENGAN PEMBUATAN TUNGKU PEMBAKAR SAMPAH

TUBAN, – Personel Kodim 0811 Tuban membantu pengerjaan pembuatan Tungku Pembakar Sampah yang berada di Desa Tanggir Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban, Kamis (28/04/2022).

Karya Bakti Semester I Tahun 2022 Kodim 0811 Tuban, yang diwujudkan dengan pembangunan Tungku Pembakar Sampah, yang mampu menyelesaikan masalah perihal sampah, yang mana sering kali dikeluhkan warga masyarakat. Baik berupa sampah organik maupun non organik.

Para prajurit atau Babinsa berbaur bersama war¬ga saling bahu-membahu turut menggalakkan komunikasi sosial atau komsos pada masa pandemi covid-19 ini. Selain memecahkan batu dengan hammer, TNI dengan warga juga merabat meratakan tanah untuk pembuatan tungku pembakar sampah tersebut.

Pasi Ter Kodim 0811 Tuban, Kapten Czi Khoiril Anwar saat memimpin para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0811 Tuban mengatakan bahwa. Karya Bakti TNI untuk Negeri lewat komsos yang di wujudkan dengan pengerjaan pembuatan tungku pembakar sampah.

Menurutnya, selain mampu menyelesaikan masalah perihal sampah keberadaan tungku pembakar sampah mampu membuka potensi ekonomi yang dapat dikembangkan masyarakat serta meningkatkan ekonomi keluarga. Misalnya bercocok tanam menggunakan abu hasil pembakaran.

“Bisa juga menjual abu hasil pembakaran sebagai pupuk kompos,” katanya.

Pasiter juga menambahkan Karya Bakti bersama ini, kami harap Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik, seperti slogan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’,” tutur Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Czi Khoiril Anwar di sela sela pelaksanan pengerjaan oleh personel Kodim 0811 Tuban. (Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.