Wujud Pembinaan Mitra Karip Koramil 0811/15 Jenu

Tuban – Dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD dibidang Binter, Koramil 0811/15 Jenu melaksanakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial yang dipimpin oleh Danramil Kapten Arh Sudiono, bertempat di Aula Makoramil Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Kamis (22/10/2020)

 

Tema yang diusung adalah “Mengoptimalkan Deteksi Dini. Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil  melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial”.

 

Mengawali sambutannya Danramil mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tentram dan dinamis, dengan demikian maka akan mampu memotivasi warga untuk lebih giat dalam upaya pembangunan di segala bidang.

 

“Melalui kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial yang dilaksanakan pada tiap triwulan ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan temu cepat Apkowil, guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah teritorial yang menjadi tanggung jawab Koramil”. ungkap Kapten Arh Sudiono.

 

“Namun sebaliknya, apabila masyarakat dicekam kekhawatiran dan kecemasan akan keamanan, maka tidak mungkin pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik, juga akan berpengaruh kepada pembangunan pertahanan negara,” imbuhnya.

 

Pembinaan teritorial ini dilaksanakan dalam bentuk pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial, sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayah, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tenteram dan dinamis serta terpeliharanya kondusifitas wilayah. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *