Wujudkan Ketahanan Pangan, Koramil 0811/17 Senori Tanam Jagung Bersama Masyarakat

TUBAN – Tanaman Jagung merupakan komoditi tanaman pangan kedua yang sangat penting setelah padi, dimana dalam era modern ini pangan tersebut selain di gunakan sebagai makanan tambahan, juga pakan ternak dan bahan baku beberapa industri strategis dengan kebutuhan yang terus meningkat, Minggu (28/01/2024).

Dalam hal ini untuk mendukung program pemerintah ketahanan pangan, Personil Koramil 17 Senori Kodim 0811 Tuban langsung turun tangan dalam penanaman jagung di lahan area belakang Makoramil 17 Senori.

Danramil 0811/17 Senori Lettu Inf Sunaryo mengatakan, penanaman jagung dilakukan di atas lahan belakang Makoramil 17 Senori ini bertujuan untuk membantu pencapaian pemenuhan hak atas pangan nasional dan lokal serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan pangan.

“Saya berharap melalui program tersebut para petani sekitar dapat mencontohkan sekaligus mempraktekan objek yang bisa di kembangkan di kemudian hari demi terwujudnya pertanian yang mandiri”, Pungkas Danramil.

Sementara itu warga sekitar Bpk. Kasiadi (51Th) sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para Personil Koramil 0811/17 Senori yang memberi contoh masyarakat dan menyemangati program swasembada pangan.

“Terimakasih Pak Tentara sudah menjadi contoh untuk warga masyarakat sekitar”, Ucap Bpk. Kasiadi. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *