Babinsa Koramil Tuban Serka Safi’il Ajak Warganya Ikut Vaksinasi di Desa Binaan

TUBAN – Dalam rangka mendukung Percepatan Vaksin, Koramil 0811/01 Tuban ajak warganya sukseskan Vaksinasi Covid-19 tahap I dan II di Kelurahan Sidorejo  Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban. Senin (29/11/2021)

Koramil 0811/01 Tuban, Kodim 0811 Tuban terus mendukung segala bentuk dan upaya program pemerintah dalam mengakhiri pandemi termasuk program serbuan Vaksinasi. Dengan mendampingi warga binaan melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban.

“Vaksin yang di berikan kepada warga masyarakat Ronggomulyo  adalah Sinovac dosis pertama sebanyak 120 orang dan dosis kedua sebanyak 130 orang, vaksin ini diberikan kepada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh setiap warga sehingga dapat menangkal dari serangan virus covid 19”, kata Serka Safi’il.

Dan tidak lupa masyarakat yang melaksanakan vaksinasi harus melengkapi persyaratan yang telah ditentukan oleh puskesmas diantaranya membawa foto kopi KTP dan kartu vaksin serta melaksanakan tes tensi dan screning , bila lolos baru bisa menerima vaksin Sinovac sesuai dosis masing masing.

Babinsa juga tidak bosan bosannya mengingatkan kepada warga yang melaksanakan vaksin agar menerapkan protokol kesehatan yang telah di tentukan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan , hal itu bisa membantu penyebaran covid 19, terangnya.

Babinsa Kelurahan Sidorejo Koramil 0811/01 Tuban Serka Safi’il melaksanakan pendampingan vaksin dimulai dari mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19, pendataan warga yang belum divaksin sampai dengan melaksanakan pendampingan warga ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kepala Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban saat ditemui di Kantornya menjelaskan, “Kegiatan pendampingan Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19,”ujarnya.

“Mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19”, kata Lurah Sidorejo.

“Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19” tutupnya. (Pendim 0811).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.