Koramil 0811/20 Grabagan Tuban Lakukan Karya Bakti Tanam Pohon Flamboyan Di Boro Kembang Ds. Waleran

 

Tuban – Rangkaian kegiatan dalam rangka mempersiapkan Destinasi Kawasan Wisata Payak Dusun Boro Kembang, Desa Waleran, Kecamatan Grabagan, Koramil 0811/20 Grabagan melaksanakan Karya Bakti penanaman pohon guna penghijauan di area sekitaran lapangan dan kanan kiri jalan menuju Kawasan Destinasi wisata Payak, Minggu (14/03/2021).

 

Kegiatan karya bakti ini bekerjasama dengan KRPH Kebonagung serta perangkat Desa Waleran dengan menanam bibit pohon demi penghijauan yang akan menghasilkan bunga nan eksotik jenis Flamboyan ini di wilayah Dusun Boro Kembang Weleran Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Danramil 0811/20 Grabagan Kapten Inf Hasan Bisri, mengatakan bahwa karya bakti penanaman pohon sebagai penghijauan, selain perencanaan di Desa Waleran ini dalam menyiapkan destinasi Wisata Alam wilayah tersebut, sekaligus memupuk silaturrahmi serta kerjasama yang baik dengan unsur terkait, dan juga dengan tujuan agar lingkungan tetap terjaga kesejukkannya.

 

“Sebagai tindaklanjut penghijauan lingkungan, diharapkan semua pihak bisa bersama-sama merawat dan menjaga pohon yang ditanam. Sehingga pohon ini nanti dapat terlihat lebih asri, serta menambah keindahan dan kesejukan Kawasan Wisata Payak di Dusun Boro Kembang,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Waleran Bpk. Ramidi, mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil 0811/20 Grabagan dan KRPH Kebonagung yang telah mensupport penuh, dan juga berpartisipasi dalam penanaman pohon guna penghijauan, yang mana sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Desa Waleran.

 

“Harapan kita dalam setiap tahunnya nanti dapat melaksanakan kembali penanaman pohon selanjutnya demi penghijauan lingkungan. Kegiatan hari ini adalah awal dari rencana pembuatan Destinasi Kawasan Wisata Payak, terima kasih atas dukungan penuh dari pihak Koramil Grabagan,” pungkas Kades. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.