Babinsa Koramil 14 Kerek Tuban Dampingi Tim Medis Swab Antigen Warga Binaan

 

Tuban – Koramil 14 Kerek jajaran Kodim 0811 Tuban melalui para Babinsanya turut menyukseskan program Gerakan Serentak Lawan Covid-19, yang mana dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tuban, antara lain Vaksinasi Massal, Swab Antigen Covid-19, dan Donor Plasma Konvalesen.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Karanglo Koptu Fauzi, yakni dengan melaksanakan pendampingan kepada Tim Medis dari Puskesmas dalam pelaksanaan Tes Swab Antigen terhadap warga binaannya, bertempat di Balai Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Rabu (14/07/2021).

 

Menurut Koptu Fauzi, bahwa pelaksanaan Swab Antigen di lingkungan binaan ini merupakan upaya yang terus dilakukan dalam hal untuk mengetahui dan mengontrol kasus penularan Covid-19 di masyarakat.

 

Terpisah, Danramil 0811/14 Kerek Kapten Arm Abdul Ghofar juga menegaskan, guna menjamin kondusifitas pelaksanaan Tes Swab maka dilakukan monitoring dan pendampingan. Monitoring dan pendampingan dilaksanakan oleh para Babinsa. Selain melakukan pengawasan, Babinsa juga melakukan himbauan kepada masyarakat, terutama himbauan penerapan Protkes tentang 5M.

 

Danramil menambahkan, selama ini para Babinsanya selalu mendampingi Bidan Desa dan Tim Medis dari Puskesmas yang menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, yang mana untuk melacak daftar nama warga yang pernah menjalin kontak erat dengan yang terkonfirmasi Positif Corona.

 

“Babinsa selalu membantu dan memberikan pendampingan kepada Bidan Desa dalam mengedukasi warga, terkait perlunya mengikuti untuk melakukan Tes Swab maupun Rapid Antigen bagi mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19,” ungkapnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.