Babinsa Prunggahan Kulon Semanding Tuban Senam Bersama Bareng Anak Anak SDN Prunggahan V

TUBAN, – Sebagai ujung tombak kewilayahan, Babinsa memiliki beberapa tugas dalam menjalin hubungan kemasyarakatan, yang salah satunya adalah membangun generasi muda yang sehat dan berprestasi.

Oleh karena itu, Babinsa Koramil 0811/03 Semanding bersama siswa siswi SDN Prunggahan V melaksanakan kegiatan Jum’at sehat dengan melaksankan senam bersama di halaman sekolah Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Jum’at (29/07/2022)

Babinsa Koramil 03 Semanding Sertu Wawan Sampurno  menjelaskan, bahwa dengan olahraga senam sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak (motor ability) apalagi bagi anak anak pelajar ini yang usianya masih muda muda sebagai generai bangsa kelak.

“Dengan olah raga senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelenturannya, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan. Apalagi  jika diimbangi dengan kegiatan yang menuntut sistem kerja jantung dan paru (cardio-vaskular system).”ungkapnya.

Lanjut Babinsa oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku dan senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan social.”imbuhnya (Pendim0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.