Kodim 0811 Tuban Melaksanakan Yasinan Rutin Bersama Koramil Jajaran Dan Persit KCK Cab. XXVI

TUBAN, – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Kodim 0811 Tuban dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI, Kodim 0811 Tuban melaksanakan kegiatan rutinitas pembacaan Surat Yasin di Masjid Al Amin Kodim 0811 Tuban, Jln. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 871 Kabupaten Tuban, Kamis (23/06/2022).

“Kegiatan pembacaan Surat Yasin ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis oleh Kodim 0811 Tuban dan Persit KCK Cabang XXVI guna menambah serta mempertebal keimanan anggota Kodim 0811 Tuban dan Ibu-ibu Persit dalam menjalankan tugas sebagai anggota TNI, selain kegiatan pembacaan Surat Yasin, Kodim 0811 Tuban juga mengelar kegiatan Pengajian Rutin setiap hari Senin Pagi, ujar Pasi Pers Kodim 0811 Tuban Kapten Arm Teguh Haribowo sebelum pelaksanaan pembacaan Sutat Yasin dimulai.

Melalui pembinaan mental kegiatan pembacaan Surat Yasin ini akan menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran nasional dalam menciptakan rasa optimis akan keberadaan Kodim 0811 Tuban yang mampu memberikan pengaruh positif pada pelaksanaan dan keberhasilan tugas anggotanya.

Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tidak lepas dengan adanya iringan Doa dan Ibadah sehingga setiap individu Prajurit perlu dibentenggi Iman yang kuat dengan cara mendekatkan diri ke pada Allah SWT salah satu contoh yaitu dengan mengadakan pembacaan Surat Yasin seperti yang kita lakukan saat ini, ucap Ustad Muhammad Romli (Yayasan Yatim Mandiri Tuban)

Dalam pembacaan Surat Yasin tersebut disamping sebagai kegiatan keagamaan juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk saling silaturahmi antar anggota Makodim 0811 Tuban dengan Koramil jajaran serta Ibu Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0811 yang beragama islam. (Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.